Authors Posts by operator

operator

902 POSTS 0 COMMENTS

0 1

Kromengan, Bapak Camat Kromengan menghadiri acara pamit kenal Kapolsek Kromengan  bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kromengan.

Acara juga di hadiri oleh Banramil, Babinsa, Persit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Pensiunan, serta Masyarakat sekitar.bertempat di Mapolsek kromengan.

Akp. Octa Panjaitan SH, MH. Yang sebelumnya selama kurang labih 6 (enam) tahun mengabdi di Kecamatan Kromengan. Diganti dengan Bapak AKP. Sapto Siswahyudi, SH.

0 3

Kromengan, 19 November 2018 Koordinator Wilayah PLKB Kecamatan Kromengan mengadakan acara Penyuluhan Ekonomi Keluarga wilayah Kecamatan Kromengan bertempat di Kantor Desa Kromengan diikuti oleh PPKBD dari setiap desa se Kecamatan Kromengan.

0 2

Kromengan, 19 November 2018 Dinas Kominfo dan Informatika Kabupaten Malang nelaksanakan kegiatan pelatihan website desa di semua desa di wilayah kecamatan kromengan.

Acara dihadiri oleh Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Sekretaris Camat beserta Operator, Sekretaris Desa dan Operator di 7 desa se Kecamatan Kromengan. Bertempat di ruang rapat lanti II Kantor Kecamatan Kromengan.

Pelatihan webside desa bertujuan untuk mengetahui atau jendela informasi bagi masing – masing desa di wilayah kecamatan kromengan. Serta sesuai dengan visi misi yang telah dibuat sebagai pedoman untuk pelatihan website saat ini.

Tidak hanya itu website desa juga merupakan suatu sarana perluasan informasi untuk masyarakat di masing-masing desa maupun msyarakat luas.

0 11

Sabtu, 17 November 2018 dilaksanakan rapat koordinasi persiapan bina desa di ngadirejo kecamatan kromengan,.

Acara bertempat di pendopo kantor desa ngadirejo diikuti oleh camat, sekretaris camat, ketua tp pkk kecamatan, kepala desa ngadirejo beserta perangkat, tp pkk desa, bpd, lpmd, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta panitia kigiatan bina desa.

Rapat koordinas dilaksanakan untuk kesiapan bina desa tanggal 22 nanti agar kelancaran kegiatan mulai awal hingga akgir berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditentukan yaitu 100% berhasil.

0 7

Kromengan, 16 November 2018 dilaksanakan acara pengukuhan sekretaris desa jatikerto, ngadirejo, peniwen dan karangrejo kecamatan kromengan.

Acara bertempat di ruang rapat lantai 2 kecamatan kromengan dengan dihadiri oleh muspika, kepala desa, babinkantibmas, babinsa tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua tp pkk desa, istri sekdes serta undangan lain yang mengikuti kegiatan dimksud.

Pengukuhan sekdes ditandai dengan pemasangan pin korpri dan pemberian sk pendefinifan sekdes.

0 8

Kromengan, 16 November 2018 dilaksanakan giat kerja bakti oleh jajaran kecamatan, desa, koramil, polsek dan masyarakat untuk persiapan acara tanggal 22 november nanti yakni bina desa di ngadirejo.

0 14

Kromengan, 8 November 2018 Tim Penilai Lomba Kecamatan Berseri Tahun 2018 melaksanakan peninjauan lapangan dan penilaian lomba di Kecmatan Kromengan, penilaian diawali dengan transit dikecamatan dan penilaian di lingkungan kecamatan, dilanjutkan dengan peninjauan ke lingkungan pendidikan di SDN 1-2 Kromengan dengan memantau kebersihan dan keindagan di SD tersebut, lalu dilanjutkan peninjauan ke kawasan permukiman di dusun krajan desa kromengan yang disambut dengan antusias warga sekitar permukiman peninjauan yang mengikuti dan mendampingi para juri mulai dari awal kegiatan sampai dengan penilaian berakir di kawasan permukiman.

Penilaian dilanjutkan ke Kawasan perdaganagn yakni pasar kromengan dengan memantau kebersihan di sekitar pasar. lanjut ke peninjauan puskesmas kromengan, wisata desa peniwen yang menunjukkan wisata religi gerja jawi wetan peninggalan belanda dan monumen peniwen affair serta petik setrobery di salah satu perangkat desa peniwen.

terakir penilaian ke inovasi kecamatan yaitu kedai kopi merah jambuwer.

 

0 10

Kromengan, 4 November 2018 para santri di kecamatan kromengan melaksanakan kegiatan peringatan hari santri yang bertempat di desa karangrejo.

Acara diikuti oleh tpq maupun masin se kecamatan kromengan dengan diawali jalan santai dan acara event sholawat bagi setiap madin maupun tpq.

Bapak camat hadir untuk memenuhi undangan yang diberikan langsung oleh panitia sebagai bentuk silaturahmi. Dalam sambutanya beliau menyampaiakan bahwasanya banggalah sebagai santri karena itu merupakan salah satu kekuatan dari pertahanan bangsa.

Selamat hari santri.

0 10

Program ketahanan keluarga merupakan upaya untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan membina ketahanan keluarga. Implementasi dari program ketahanan keluarga akan menjadikan penduduk sebagai sumber daya manusia yang tangguh.

Ketangguhan sumberdaya terswbut akan mampu menjadi modal besar bagi pembangunan dan ketahanan nasional, pasalnya setiap individubakam memiliki daya saing tinggi. Hal itu tentu akan berdampak pada percepatan pembangunan dan pemerataan.

Hal itu disampaikan oleh Korwil Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Kecamatan Kromengan didampingi oleh Sekrtaris Kecamatan dan Sekretaris Desa dalam acara rapat Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kegiatan UPPKS di Kampung Kb Desa Slorok.yang diikuti oleh kelompok BKB, BKR, BKL, GENRE, UPPKS dan PPKS.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan jadwal yang ditentukan oleh Korwil KB Kecamatan Kromengan dwngan harapan setelah acara terlaksanakan, Program Ketahanan Keluarga dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan mewujudkan menciptakan Keluarga di Kecamatan Kromengan yang berkualitas dan sejahtera dapat terwujud.

3 November 2018.