Kegiatan

0 9

Dinas Kroperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang ngadakan pelatihan kewirausahaan pembuatan aneka kripik bagi 65 orang masyarakat desa kromengan, kegiatan dilaksanakan tanggal 6 desember kemaren bertempat balai desa kromengan.

Antusias masuarakat yang mengikuti kegiatan sangatlah bagus, dengan penuh semangat untuk menggapai ilmu kewirausahaan yang dapat di laksanakan dirumah.

Harapan dari pihak pemerintah desa, kecamatan maupun dinas yang menyelenggarakan acara ini yakni bisa sebagai pedoman bagi masyarakatvyang mengikuti kegiatan kewirausahaan pembuatan keripik dan bisa mengangkat ekonomi keluarga maupun masyarakat.

0 10

Kromengan, 4 Desember 2018 dilaksanakan ngopi bareng bersama Muspika Kromengan bersama masyarakat dan perangkat desa karangrejo bertempat di balai desa karangrejo di hadiri oleh kabag ops polres malang Kompol Sunardi Riyono.
Sambutan kepala desa karangrejo bapak sutaji mengucapkan selamat datang oleh kepada semua pihak yang telah hadir mengikuti acara ngopi bareng di desa karangrejo. Serta ucapan terima kasih atas acara yang diselenggarakan acara ini untuk menambah wawasan kepada masyarakat.
Sambutan Plt. Kapolsek Kromengan bapak agus siswo hariadi sh mengucapkan terima kasih telah mengundang acara ngopi bareng di desa karangrejo
Pemberian wawasan kepada peserta rapat mengenai pengamanan linmas pada pam yang akan di gelar saat pemilu nanti tahun 2019 dengan menggelar apel dan simulasi latihan pengamanan
Sambutan selamat datang dari camat kromengan bapak joanico da costa s.sos.mm kepada kabag ops polres malang dalam acara ngopi bareng disini.
Pesan dari bapak camat untuk selalu seksama dalam keamanan di setiap masyarakat dimulai dari masyarakat itu sendiri.
Bapak camat juga menyampaikan kecamatan kromengan merupakan kecamatan yang kondusif dengan minimnya kriminalitas di kecamatan kromengan.
Selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilu pilpres nanti.
Sambutan danramil kromengan bapak sido asmoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta ngopi bareng. Tambahan danramil menghimbau kepada masyarakat desa se kecamatan Kromengan untuk selalu manjaga lingkungan bersih dari sampah guna menanggulangi bencana pada saat musim hujan. Serta selalu menyaring berita dari medsos agar tidak terjadi gejolak atau hal yang diinginkan dengan sebutan berita hoax
Menyampaikan kepada tetangga kerabat maupun masyarakat ilmu yang diperoleh pada acara saat ini.
Sambutan dari kabag ops bapaka kompol sunardi riyono dengan ucapan terima kasih atas undangan ngopi bareng di desa karangrejo.
Pengarahan tentang kerawanan yang akan dihadapi dalam pemilu 2019 nanti yaitu menjaga kelancaran, keamanan dan ketertiban pada saat pemilu nanti.
Menjaga perbedaan di setiap titik masyarakat untuk selalu menjaga keharmonisan antar masyarakat.
Menjaga keamanan dan ketertiban serta keberhasilan pemilu 2019 nanti. Dengan inti yaitu mensukseskan pemilu 2019.
Jangan gampang percaya berita apabila belum tau kebeneran berita itu sendiri.
Tanya jawab dari warga mengenai kesadaran masyarakat mengenai kebersihan wilayah tentang membuang sampah pada tempatnya dan tidk membuang sampah di sembarang tempat.
Kecukupan anggota linmas si setiap tps seluruh desa se kecamatan kromengan.

0 11

Kromengan. 29 November 2018 dilaksanakan kegiatan sosialisasi pembuatan Ijin Usaha Mikro di wilayah Kecamatan Kromengan, kegiatan bertempat di Balai Desa Kromengan diikuti oleh pengusaha mikro sebanyak 65 orang se Kecamatan Kromengan.

Kegiatan sosialisasi di moderatori oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang di dampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Kromengan serta Kepala Desa Kromengan.

Hal ini dilaksanakan untuk mempermudah dan mensosialisasi bagi pengusaha mikro untuk memiliki ijin usaha yang telah digelutinya, agar nantinya apabila timbul pertanyaan sudah memiliki ijin usaha.

0 15

Kromengan, 28 November 2018 dilaksanakan jegiatan tasyakuran HUT ke 1258 Kabupayen Malang Tahun 2018 bersama Muspika, Korwil, Kepala Desa, Bina Marga, Perternakan, Staf Kecamatan serta Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Kromengan,.

Acara bertempat di rumah dinas camat kromengan,.

Tidak hanya Kecamatan Kromengan, Desa Jatikerto juga menyelenggarakan kegiatan tasyakuran sebagai wujud antusias dalam peringatan HUT ke 1258 Kabupaten Malang,

0 12

Revolution Slider Error: Slider with alias Kecamatan not found.

Maybe you mean: 'Kecamatan Kromengan'
Revolution Slider Error: Slider with alias Kecamatan not found.

Maybe you mean: 'Kecamatan Kromengan'

Kromengan, 27 November 2018 bersamaan dengan Sosialisasi Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial kabupaten Ma

Revolution Slider Error: Slider with alias Kecamatan not found.

Maybe you mean: 'Kecamatan Kromengan'
lang juga melaksanakan kegiatan Program Penanganan Fakir Miskin dengan mengadakan kegiatan Pemberdayaan dan Pendampingan Bimbingan Sosial dan Kegiatan Latihan Keterampilan bagi Fakir Miskin.

Acara bertempat di Pendopo Kecamatan Kromengan diikuti oleh 65 orang Fakir Miskin di Wilayah Kecamatan Kromengan.

 

0 18

Kromengan, 26 November 2018 Camat Kromengan, Bapak Joanico Da Costa, S.Sos, MM, bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 63 tahun 2018 bertempat di halaman sekolah Smp/ Sma PGRI 01 Kromengan.

Upacara diikuti oleh Kapilsek, Danramil, Kepala Sekolah, guru dan siswa Sma Pgri.

0 19

Kromengan, 23 November 2018 dilaksanakan Kunjungan kerja Komisi C DPRD Kabupaten Malang di Balai Desa Jatikerto Kecamatan Kromengan di dampingi oleh Sekretaris Camat dan Kasi Pemerintahan serta Kepala Desa Jatiketo.

 

0 17

Kromengan, 22 November 2018 dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) di Desa Ngadirejo Kecamatan Kromengan, acara dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Bapak H. Sanusi, Sekretaris Daerah Bapak Didik Budi Muljono, Staf Ahli, Kepala Dinas beserta jajaran, Kepala Bagian Beserta jajaran, Kepala Badan beserta jajaran, Ketua TP PKK beserta anggota, serta perangkat daerah se Kabupaten Malang yang mengikuti kegiatan diamaksud.

Acara disambut dengan meriah oleh Camat beserta jajajran, korwil, upt, kepala desa, guru, toga, toma, serta para tamu undangan yang datang untuk acara penyambutan.

Acara dilanjutkan dengan peresmian tandon oleh  Bapak Wakil Bupati malang di kelompok hippa dusun cendol.

setelah peresminan tandon hippa dilanjutkan peninjauan ke kegiatan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama di aula smpn 1 kromengan

Langsung mengunjungi kegiatan pemberian secara simbolis beras dari dinas ketahanan di dukuh dadapan