Kegiatan

0 16

Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa. Kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka selanjutnya. Pada masa remaja timbul permasalahan-permasalahan yang menyangkut kehidupan remaja seperti seksualitas, narkoba dan HIV/AIDS.

Dalam membina remaja agar tidak salah arah mengarungi kehidupan maka peranan keluarga sangat penting. Keluarga harus mampu menjawab dan mengarahkan setiap permasalahan yang dihadapi remaja terutama menyangkut tentang kesehatan reproduksinya. Agar keluarga mampu menjadi teman curhat maka mereka perlu diberikan pengetahuan yang cukup mengenai permasalahan remaja.
Salah satu yang sarana yang bisa sebagai wadah keluarga untuk saling belajar dan berbagi pengalaman tentang mangatasi permasalahan remaja adalah melalui pembentukan Bina Keluarga Remaja (BKR) di Masyarakat.

Kegiatan Penyuluhan dilaksanakan oleh Korwil PLKB di Ruang Rapat lantai II Kecamatan Kromengan, dengan Narasumber dari Sekretaris Camat Kromengan dan Anggota Polsek Kromengan.

0 21

Desa Ngadirejo melaksanakan kegiatan selamatan desa tanggal 7 dan 8 Oktober 2018 dirangkai dengan kegiatan karnaval, Selamatan Punden dan Langen Beksan.

Acara bertempat di Balai Desa Ngadirejo dan Punden Desa. antusian warga yang mengikuti acara tersebut sangat baik, sehingga kegiatan berjalan dengan meriah dan lancar sesuai dengan harapan.

Bersih Desa dilaksankan setiap tahunnya di desa Ngadirejo maupun desa lain. hal ini dilaksanakan untuk ucapan terima kasih kepada Tuhan karena telah menjaga Desa dan mengirim doa kepada arwah yang telah membabat alas untuk mendirikan Desa Ngadirejo.

 

0 19

Kromengan, 5 Oktober 2018 Tim Verifikasi Dokumen dan Visitasi Lapang Kabupaten Malang turun langsung ke Kecamatan Kromengan untuk menilai Sinergi di wilayah Kecamatan Kromengan.

Kegiatan diahadiri oleh Muspika, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Penggiat Wiasata Korwil, UPT, Kepala Sekolah serta Undangan lain yang diundang untuk mengikuti kegiatan sinergitas.

Senirgitas Kinerja Kecamatan dinlai dari 6 indikator yang telah ditentukan, yakni Bidang Pemerintahan, Bidang Kesehatan dan KB, Bidang Pelayanan Publik, Bidang Pendidikan, Bidang Pariwisata dan Bidang Kemiskinan.

 

0 23

Kromengan, 3 Oktober 2018 Bapak Camat Kromengan menghadiri dan membuka acara kegiatan Pelatihan Pengolahan Pupuk Organik di Cafe Alba Desa Kromengan yang dipandegani oleh Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Kabupaten Malang.

Acara diikuti oleh masyarakat Desa Kromengan maupun warga desa se Kecamatan Kromengan.

0 24

Kromengan, 3 Oktober 2018 Muspika Kromengan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kromengan melaksanakan rapat koordinasi mantap untuk persiapan peresmian Kantor Koramil 0818/35 Kromengan yang rencananya akan dihadiri Oleh Bapak Bupati Malang dan Bapak Dandim 0818.

Hal ini dilaksanakan guna memperlancar kegiatan yang akan berlangsung nanti.

0 47

Kromengan, 24 September 2018 Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang Bapak DR.Ir. Wahyu Hidayat, MM. meresmikan Pendopo Kantor Desa Jatikerto dan Pasar Desa Jatikerto.

Acara dihadiri Oleh Muspika, Korwil, UPT,Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Kepala Desa, BPD, LPMD, Ketua RT,Ketua RW,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warhga sekitar yang antusias mengikuti kegiiatan dimaksud.

Acara dimeriahkan oleh tari remong yang di persembahkan oleh anak dari SDN Jatikerto, dan Sakera Marlena dari desa Jatikerto.

 

0 38

Kromengan, 20 September 2018 Sekretaris Camat Kromengan menghadiri Rapak Koordinasi persiapan peresmian Gedung Koramil 0818/35 Kromengan. yang dihadiri Oleh Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Veteran dan undangan lainnya.

Acara bertempat di Makoramil Kromengan dan dipimpin oleh Danramil 0818/35 Kromengan.

0 26

   

Apel Pagi hari Kamis dipimpin oleh Kasi P2MD Kecamatan Kromengan.