Adat Keleman

Adat Keleman

0 52

                             

Kromengan, 30 Oktober 2017 Muspika Kromengan menghadiri acara Adat Keleman, diikuti oleh warga masyarakat desa peniwen. Adat keleman merupakat acara adat untuk meminta hujan, kegiatan ini dilakaukan turun temurun dari sejak dalan dahulu sampai saat ini, dari tahun ke tahun tema keleman kali ini adalah “Melalui Kegiatan Adat Keleman Mari Kita Tingkatkan Produktivitas Hasil Pertanian.

Warga tyang datang membawa enceng/tumpeng takir untuk tasyakuran, dimulai dari ibadah yang dipimpin oleh Pendeta GKJW Peniwen (Bapak Sutriyo) dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

Sambutan Kepala Desa Peniwen (Bapak Sih Utama) menyapaikan agar masyarakat desa peniwen untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik itu dilingkungan rumah maupun dilingkungan perairan, karena hal yang terjadi banyak paret yang terkena sampak plastik maupun sampah lain yang tidak terurai, agar hasil panen sukses sesuai dengan tema keleman kali ini.

Sambutan Kepala UPT BPP Kecamatan Kromengan (Bapak Sidik) mengajak masyarakat  untuk berterima kasih terhadap hasil panen yang melimpah, yakni dengan cara memelihara, merawat, memupuk seperti kita merawat dirikita sendir agar panen akan semakin terus meningkat.

Sambutan Muspika ( Danramil Bapak Peltu Mulyono) mengajak masyarakat untuk selalu menjaga sumberdaya air di wilayah desa Peniwen, agar pertanian di desa peniwen terus meningkat seperti yang diinginkan sesuai dengan tema keleman tahun ini.

SIMILAR ARTICLES

0 59

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Current ye@r *